Sebetulnya saya sendiri belum pernah coba software ini karena masih memakai Windows versi lama, soalnya komputer yang saya pakaipun tergolong jadul :). Tapi untuk sekedar mengingatkan kembali jika ingin Enabling/Disabling Metro UI Windows 8 cukup pakai software ini saja, hal pertama yang pasti kita temui ketika mulai mengeksplorasi Windows 8, adalah antarmuka baru (disebut Metro UI). Dan ada layar baru yang muncul keluar setiap kali Anda menekan tombol Start biasa bukan dalam menu Start. Utilitas gratis kecil Ini memungkinkan Anda untuk menonaktifkan layar Start Windows 8 dan mengembalikan Windows 7 gaya menu Start. Tweaker juga memberikan kembali klasik Task Manager yang dapat menunjukkan sejarah utilisasi CPU per prosesor / core. Perlu dicatat bahwa ketika UI Metro dinonaktifkan, Windows Explorer antarmuka Ribbon pun turun berubah. Dan Anda dapat mengaktifkan kembali Windows 8 UI lagi, jika Anda ingin. Untuk merasakan efek perubahan yang dibuat Anda harus me-restart atau log off sistem anda setelah tweaking dilakukan.

Fitur Utama Tweak Enabling/Disabling Metro UI Windows 8.
Ini adalah alasan untuk tidak mencari yang lebih dari Win Delapan Metro UI Switcher - untuk menonaktifkan antarmuka Metro MS Windows 8:

  • Mendukung kedua versi x86 dan x64 dari Microsoft Windows 8 (Delapan). Tidak ada hak administrator diperlukan untuk tweaker.
  • Aplikasi ini benar-benar mandiri - tidak ada ketergantungan pada NET framework atau perpustakaan runtime lainnya.
  • Ini adalah multibahasa. Untuk informasi lebih lanjut tentang bagaimana menerjemahkan utilitas ke dalam bahasa asli Anda, lihat LNG berkas \ English.txt terletak di folder program.
  • Terdapat Versi portabel.
  • Program ini adalah freeware alias Gratis!
Lihat langsung cara kerja disini saja, :

Cara Aktifkan Start Menu Asli di Windows 8


Re-Mengaktifkan Classic Start Menu untuk Windows 8 (Menggunakan Registry Editor)


Aktifkan / Nonaktifkan Windows 8 Start Menu & Tombol (Win Delapan Metro UI Switcher 1.2 Tutorial)


Anda dapat mendownload dan menggunakan Win Delapan Metro UI Switcher secara gratis. Jaminan dari situs terkait, bahwa program ini tidak mengandung bentuk adware atau malware, termasuk spyware, virus, trojan, dan backdoors.
http://www.superutils.com/products/win-eight-metro-ui-switcher/