Vendor smartphone asal Cina VIVO selalu menarik konsumen penggemar selfie dengan kekuatan utamanya dari kamera depan. Setelah me-launching Vivo V5 serta V5 Plus, vendor telepon pintar asal negeri bambu ini juga meluncurkan versi kecil, Vivo V5 Lite. Karena tergolong varian terendah, Vivo sengaja mengurangi spesifikasi pada sejumlah komponen.

Meski begitu Vivo V5 Lite tetap menjadi sosok smartphone untuk ber-selfie ria. Karenanya, Vivo tetap mempersenjatai ponsel cerdas ini dengan kamera depan resolusi tinggi dibanding kamera belakangnya. Apakah kamu penasaran dengan spesifikasi apa saja yang tersemat pada smartphone ini? Silakan disimak uraiannya berikut ini.

Layar HD 5,0 Inci

speks vivo v5 lite
Pada bagian screen, Vivo V5 Lite tidak nampak selisih jauh bila dibanding Vivo V5. Karena kedua menggunakan layar resolusi HD berukuran lebar 5,5 inci. Tidak lupa untuk menyematkan teknologi 2.5D Curved Glass Screen sehingga tepian layar Vivo V5 lite terlihat melengkung.

Prosesor Octa-core

Kalau Vivo V5 dirilis untuk menggaet segmentasi pengguna kelas menengah ke atas, jelas Vivo V5 Lite menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Meskipun begitu, pada bagian pemproses, Vivo V5 Lite menggunakan CPU MediaTek MT6750 octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 sama seperti otak di Vivo V5. Hanya saja Vivo V5 Lite menggunakan RAM hanya 3 GB sedangkan RAM dimana Vivo V5 sebesar 4 GB. Sekalipun dengan RAM seperti itu sudah cukup memuaskan untuk bermain game HD dan membuka banyak aplikasi lainnya. Vivo menyediakan fasilitas penyimpanan internal berkapasitas 32 GB yang dapat diperluas dengan microSD.

Kamera Untuk Selfie 16 MP

Penurunan spesifikasi juga terlihat pada sektor kamera depannya, dimana pada Vivo V5 terdapat kamera depan 20 MP, pada Vivo V5 Lite disematkan kamera depan 16 MP. Seperti disebutkan di atas bahwa Vivo V5 Lite termasuk dalam jajaran smartphone perfect selfie dari Vivo yang mengunggulkan sektor kamera depannya. Sebagai versi terendah V5 series, Vivo V5 Lite hanya dibekali kamera depan beresolusi 16 MP. Lebih rendah bila dibanding Vivo V5 yang dipersenjatai kamera depan 20 MP. Tetapi tidak perlu khawatir, kamera depan 16 MP plus Beauty Face Mode sudah lebih dari cukup untuk menghasilkan jepretan foto selfie yang bagus.

Kapasitas Baterai 3.000 mAh

Untuk menjalankan semua fitur dan teknologi yang ada, Vivo V5 Lite ditenagai baterai berkapasitas cukup besar yakni 3.000 mAh. Sayangnya, Vivo tidak menyematkan fitur Quick Charge untuk proses pengisian daya baterai yang lebih cepat.

Harga Vivo V5 Lite

Vivo terlihat begitu ingin menekan banderol harga smartphone ini. Untuk itu, selain menurunkan sejumlah spesifikasi, Vivo juga harus menghilangkan sejumlah spesifikasi dari smartphone ini. Bagian yang dihilangkan itu yakni fingerprint sensor. Alhasil, banderol harganya pun bisa lebih murah. Di Indonesia, Vivo V5 Lite dibanderol dengan harga Rp2.999.000.

sumber : http://www.masaiya.biz/2017/03/harga-dan-spesifikasi-vivo-v5-lite.html