Saya tidak punya informasi yang tepat apakah update pagerank yang kedua di tahun 2013 akan segera datang, jadi tidak akan terlalu senang menyambutnya yang penting adalah bersiap untuk sesuatu yang jauh lebih berharga dari sekedar rangking sebuah halaman. Di tempat nongkrong saya sekarang banyak sekali informasi terkait dengan hal ini dan katanya memang dari sumber yang valid. Tapi sebagai blogger amatir saya tidak bisa memprediksi apapun, hanya mencoba memperlihatkan kepada pencari informasi mengenai update pagerank google untuk seluruh dunia.
Mari coba telusuri apa saja yang bisa memperkuat fakta bahwa memang akan terjadi pembaruan ini, setelah gegernya update dari penguin 2.0 dimana banyak sekali blogger di Indonesia yang harus melapangkan dadanya terpatuk hingga tewas olehnya. Berikut adalah kicauan sang kepala tim web spam Matt Cutts :
Katanya google baru saja memberikan pembaruan peringkat hari ini untuk beberapa hasil permintaan spammy. terlihat di menit 2:30-3:10 dalam video diatas. Yang tidak kalah menarik adalah sahut kicauan berikut :

Selain itu yang biasa jadi acuan lain adalah MozCast menunjukkan tanda-tanda seperti kenaikan suhu hingga 113 derajat tanggal 25 juni dan sekarang tanggal 26 juni cukup tinggi yaitu 83 derajat. Jadi silakan anda bersiap untuk menyaambut update pagerank kedua di tahun 2013 ini. Semoga :D