Memang kita pergi bekerja ke-kantor setiap hari, tapi ruangan ini perlu diperhatikan dampak kesehatan & kesejahteraannya. Meskipun banyak pendapat tentang bagaimana lingkungan kantor seharusnya dirancang dan diselenggarakan, tidak ada satu kantor pun menyangkal kesejahteraan adalah prioritas bagi setiap organisasi. Ide-ide baru dan pendekatan desain kreatif terus bermunculan bahwa perusahaan-perusahaan memberdayakan semua skala bisnis dan fokus untuk mengambil langkah-langkah yang akan membuat kehidupan karyawan mereka lebih baik.

contoh ruangan sewa kantor

Pada intinya, kembali ke beberapa prinsip inti untuk kesehatan kita selalu mengerti: pentingnya sering bergerak, istirahat siang, udara bersih, dan makanan sehat. Dengan mampu mengintegrasikan elemen-elemen tersebut dalam lingkungan kerja kita sehari-hari akan membuat kehidupan kita lebih menyenangkan, melampaui apa yang kita lakukan di luar pekerjaan meskipun statusnya hanya sewa kantor.

Organisasi yang menganut sistem kerja kesejahteraan akan mendapatkan keuntungan dari karyawan bugar dan bahagia sehingga meningkatkan produktivitas dan inovasi. Berikut adalah beberapa ide dimana lingkungan kantor bisa mempertimbangkan untuk melakukannya:

Pekerjaan Kantor Hindari Pasif, Usahakan Bergerak

Duduk sepanjang hari di kursi kantor tidaklah baik, memang sebagian besar tugas & interaksi di lingkungan kerja adalah pasif. Solusinya dengan membiasakan diri merubah posisi jika sudah lebih dari 20 menit. Atau lebih baik jika secara keseluruhan menerapkan elemen modular yang fleksibel yaitu tiap karyawan dapat mengatur dan lebih aktif dalam lingkungan kerja.

Tata Ruang Kantor Belajar Dari Sistem Kampus

Dunia usaha bisa belajar banyak dari perguruan tinggi, contohnya kampus akademis membuat seluruh perencaaan cukup matang. Ruang-ruang kelas berbeda, laboratorium, perpustakaan, kantin mahasiswa terletak di wilayah yang terpisah.

Interior Kantor Menggunakan Material Aman & Sehat

Bahan-bahan yang terpilih untuk lingkungan kantor kita benar-benar mempengaruhi kesehatan. jadi sangat penting untuk tidak mengabaikan pemilihan material ketika merencanakan renovasi atau ruang kantor baru.

Pertimbangkan Ruangan Kantor Kesehatan Mental

Lingkungan kantor tidak dapat membatasi karyawan dengan berfokus hanya pada kesehatan & fisik namun harus mengatasi kesehatan mental dan emosional. Salah satu kunci kesehatan mental di tempat kerja adalah tersedia akses cahaya alami. Karyawan kantor dengan paparan cahaya lebih banyak mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik, jika tidur cukup maka bisa lebih banyak aktivitas fisik dan kualitas kerja lebih baik.

Pada akhirnya, karyawan sehat bisa menyebabkan lingkungan kantor sehat dan dengan ide-ide yang muncul, kantor profesional dan tempat kerja sejahtera, semua perusahaan harus membuat prioritas. Melalui langkah-langkah tambahan dan ide-ide baru yang berani.