Anda memiliki sedikit keyakinan akan desain sebuah ruangan kantor atau rumah? Mau mengambil risiko dengan desain Anda sendiri? Bisa membuat pilihan lebih berani ketika berbelanja? Ingin Anda tidak kebingungan ketika memilih warna cat atau memutuskan membeli lemari baru? Semua itu artinya anda perlu rasa percaya diri yang lebih. Untuk bahan pertimbangan silakan coba tiga langkah sederhana dibawah ini.

Melakukan lebih dari Zona Nyaman Anda

Kepercayaan diri yang kurang membuat hal-hal Anda terbesar menjadi terhambat. Sambil mendorong zona nyaman coba pikirkan tentang hal-hal yang telah Anda lakukan di masa lalu kemudian coba lakukan kembali dengan lebih di masa depan, bisa saja anda mendapatkan bantuan dari seseorang yang profesional untuk hal yang Anda belum kuasai dengan betul. Kombinasi tepat jika Anda bersama seorang yang cerdar di ditambah belajar dari para ahli pasti akan memiliki rasa percaya diri dalam waktu singkat. Dan salah satu alasan mengapa perlu membuat ruangan kerja lebih menyenangkan.

Secara Teratur Cek Semua Pendukung Anda

Siapa penggemar berat dari gaya dan desain? Suami Anda? Istri Anda? Ibumu? teman sekantor? Jangan malu untuk mendapatkan semua dorongan, pujian dan kritik secara berkala ketika melakukan desain yang berat. Meminta teman-teman untuk menikmati karya dirumah Anda dan mendengar kata-kata mereka yang pasti bisa memberikan Anda kepercayaan diri & untuk mencoba sesuatu yang baru atau berbeda.

Jadilah Supporter Bagi Diri Sendiri

Meskipun meminta dorongan dari orang lain adalah wajib karena mereka dapat membantu Anda melihat kesalahan, tak kalah penting bahwa jadilah pendukung Anda sendiri. Melakukannya dengan berfokus dan mengingatkan diri sendiri bahwa bisa melakukannya dengan benar. Mengatasi tugas desain baru secara perlahan, melangkah kembali untuk mengevaluasi kemajuan dan bekerja rileks dikantor (meskipun statusnya hanya kantor disewakan) karena melalui sebuah masalah seperti itu akan menjadi salah satu jalan keluar. Mengambil istirahat dan menjauh dari keputusan desain yang berani saat untuk meninjau kembali desain selalu merupakan ide yang bagus.