Kapan yah terakhir datang ke Bandung, kayaknya lebaran tahun lalu sih. Katanya ada jembatan unik di antapani, seperti apa yah ? apa ini jadi salah satu tempat nongkrong murah meriah ?

Yang saya tahu arah menuju kircon-cicadas tidak sepanjang jembatan suramadu sih. Postingan ini sama sekali bukan mau nawarin jual rumah bandung murah lho, hanya sebuah catatan kecil saja.

panjang lengkungan mencapai 36 meter

Penting banget kayaknya, sampai-sampai Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, pada Selasa 24 januari, meresmikan Jembatan Antapani tersebut, tepatnya di Jalan Jakarta, Kota Bandung. Harapannya sebagai jalur pengurai kemacetan, namun dengan adanya jembatan ini ternyata bisa menyedot perhatian warga bandung.

Jembatan Antapani siap dilintasi kendaraan bermotor
Jembatan yang membelah persimpangan Jalan Jakarta-Ibrahim Ajie ini berhiaskan lukisan abstrak (mural) karya seniman John Martono. Lukisan ini terdapat pada sisi dinding jembatan.

Pada dinding jembatan berbahan bahan keramik terdapat mural
Jembatan yang diberi nama Pelangi oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil, ini menghabiskan keramik seluas dua ribu meter persegi. Keramik-keramik ini menghias mural yang ada pada dinding.

Jadi, selain sebagai pengurai kemacetan, Jembatan Pelangi Antapani ini kini menjadi ikon baru Kota Bandung.

thx to bang Jhony dari rumah123.com