Kaget melihat tulisan yang pernah muncul dipermukaan, apakah sekedar efek dari sistem google yang baru atau memang sebuah fakta tentang sebuah kontes Alfamart yang sedang saya ikuti. Artikel unik tersebut tadi sudah saya edit bukan maksud untuk bernegatif thinking tapi memang maksud saya adalah memperbaiki tulisan tersebut. Index tiba-tiba hilang karena sebuah kata melawan arus atau "tidak" saya catatkan disana. Sungguh fenomena menarik buat saya, memang google hanya menampilkan data apa yang ada diseluruh database yang terindex dimesinnya. Jika ingin mendapatkan tulisan dengan tujuan tertentu harus lah disertai bukti pendukung, lalu pernah juga berbincang dengan teman yang mengatakan bahwa hati-hati dengan konten teracak (spin).

Ku tahu yang ku mau sebagai seorang yang tidak memahami dengan benar bagaimana mesin pencari itu bekerja hanya mendengar dan mencoba. Harapan saya dimasa yang akan datang semoga mesin pencari lebih baik lagi dalam menyajikan Informasi kepada para pengguna. Jika memang apa yang dilakukan selama ini dalam ber-seo artinya negatif atau menyiasati pengguna supaya respek dan terjebak kedalam situasi yang merugikan maka saya katakan hati-hati dalam melangkah. Kesenangan sesaat terkadang membuat kita lupa akan masa mendatang. Google tidak seperti mesin pencari lain, cukup pintar dari apa yang kita bayangkan. Jika benar berkomitmen dengan baik jangan takut untuk melangkah.

4 comments

setuju Gan, semoga Google tambah bermanfaat untuk kita semua =)

Balas

semoga kesampaian.. hehe

Balas

semoga artikelnya kembali ke permukaan mas bro...

Balas

@hotel murah bermanfaat bagi yang mengerti memanfaatkannya, tapi terkadang yg mengerti malah menjerumuskan orang yg tidak mengerti.
@mahmudefendi apa mas yang kesampaian?
@kang yurosie makasih dah meluangkan waktunya berkunjung kesini, tak banyak harapan kang, semoga bisa naik lagi.

Balas