Sebelumnya saya minta maaf kepada semua pihak terkait, pertanyaan yang terlontar setelah mendapatkan komentar yang pasti dari salah satu kontestan ajang Alfamart, maaf komentarnya tidak saya Approve karena seperti google dot com yang mengatakannya, haha. Seperti ini penggalan komentar beliau:
Wah curang kalimat pembukanya pakai Bahasa Inggris, Sudah saya lapor ke panitia, Pakai Bahasa Indonesia Sebagai relevansinya , Thanks the journey has begun, just a beginner who wants how to learn terbaik Indonesia, my blogging stuff little Promo Alfamart Member update
By belajar seo on Promo Member Alfamart Minimarket Lokal Terbaik Ind... at 22:38
Jika memang blog ini tidak termasuk kriteria penjurian dari kontes Alfamart yang tengah berlangsung karena hal diatas, saya bisa menerima dengan lapang dada. Mungkin memang banyak yang masih saya tidak mengerti mengenai seo dan belajar kepada Anda mas bro, saya hanya berusaha semampu saya dan sepengetahuan saya, jika yang anda maksud kalimat pembuka disana adalah meta deskripsi blog saya ini tidak boleh, ya sudah berarti saya gagal. Saya malah sudah email panita pada tanggal 30 Mei 2012 yang menanyakan mengenai klarifikasi apakah blog saya ini sudah memenuhi kriteria atau tidak. Sampai dibuat posting ini belum ada jawaban dari panitia.

6 comments

menurut saya yang seorang blogger newbie ini, hal tersebut wajar-wajar saja. Mengingat kriteria penjurian dengan menggunakan serp google yang ada di negeri antah-berantah, jadi tentunya hal tersebut sah-sah saja (menurut saya). Tapi balik lagi ke pribadi masing-masing mengenai hal ini karena keterbatasan saya mengenai SEO dan tekniknya yang termasuk white hat ataukah black hat seo sangat minim sekali. Apakah penggunaan meta description for spesific keyword targetted dalam kontes seo ini halal apa tidak?. Saya juga kurang tau, tapi jika diharamkan tentu saja akan "mematahkan banyak hati para praktisi SEO". Bukan hanya itu saja, tapi juga memunculkan pertanyaan baru serta harusnya ada regulasi baru dari panitia mengenai hal ini sebelum mereka mengadakan kontes. Excellent post. Sebelumnya maafkan keterbatasan cara saya dalam berpikir dan semoga saja asumsi saya tidak mendapatkan cercaan dari yang lain, hehehehe.

Balas

@mas tri yang super cool, terima kasih sudah meninggalkan jejak disini, perasaan komentarnya lebih panjang dibanding postingan ini, haha. Saya masih menunggu email balasan dari penyelenggara kontes Alfamart. Kalau tidak boleh pakai meta bahasa Inggris yah langsung saya coba ganti pake bahasa Indonesia yang baik dan benar saja.

Balas

komen ah sugan disebut super duper cool-leheu wkwkwkwkkw menurut saya mah yahhhhh gitulah wkwkwkwk te beja2 ih aya kontes teh, tong hilap teh traktir baso mun jadi juara :D saya rada kurang gizi wkwkwkwkw

Balas

@Ananda Haha, edun lah langsung ke TKP wae juragan,, hotel gagal, ban gagal, sugan atuh jadi pelayan Alfamart, kurang gizi tapi tak apalah..

Balas

setahu saya meta tag deskripsi itu hanyalah bawaan blog, untuk kriteria kontes mungkin hanya per page. Saya belajar banyak dari sini, saya cek di http://www.web-master-resources.info/seo-page-tester.html dan hasilnya sempurna. 40 poin dengan kata kunci kontes. Sya berfikir, apa yang menjadi kelebihan blog ini, berikut analisis saya :

meta deskripsi otomatis, keyword hanya mengarah pada 1 kata kunci, di balik itu semua diimbangi pagerank dan backlink bermutu, makanya blog ini menjadi juara. Apa meta tag dalam kontes itu menjadi aturan menggunakan bahasa? ya gak mas? coba cek di setiap artikel dengan kata kunci sesuai judul. Pasti sempurna :D. Maaf komentarnya puanjang

Balas

@sejuta trik aka seo blogger, iya ini juga dari informasi teman supaya metanya dinamik, tapi benar atau tidak saya tidak tahu.

Balas