Sebetulnya sih lebih enak main game lewat konsol atau pc tapi kadang sesekali ingin mencoba (padahal memaksa :D) aplikasi atau game Android lewat komputer, namanya juga iseng sesekali menghibur diri boleh lah. Mungkin dengan cara yang sekarang lebih mudah dan hemat pakai Bluestack saja dan memang gratis tinggal download via situs resminya. Versi tebaru dari emulator android ini bisa jalankan hampir semua aplikasi mobile favorit kita pada PC dan juga Mac, tentu saja gratis.
Meskipun sekarang masih dalam versi beta namun telah lebih dari 5 juta orang di seluruh belahan dunia memakai aplikasi emulator ini untuk menjalankan apps android populer seperti Angry Birds Space, Kik Messenger, kakaotalk dan banyak lagi pada laptop dan juga desktop mereka dengan BlueStacks. Konon butuh 10 insinyur dalam kurun waktu dua tahun untuk membangun lengkap "LayerCake" teknologi yang mana ini memungkinkan kita bisa menjalankan bermacam aplikasi android seperti sekarang ini, tidak perlu berpikir terlalu dalam dan kita telah mendapatkannya secara cuma-cuma tinggal men-download App Player sekarang di www.bluestacks.com cari untuk versi PC yang berlogo windows hijau.
File yang didownload tersebut terbilang kecil karena memang hanya Spilt Installer atau mungkin jalan pintas untuk mengundung secara keseluruhan dari aplikasi Bluestack tersebut. Sayang tadi saya tidak mengambil video atau gambar ketika proses download dan Instalasi hingga emulator Bluestack ini berjalan, tapi saya yakin anda semua bisa melakukannya dengan benar karena sangat mudah seperti menghidupkan handphone baru pertama kali. Biasa next baca, isi dan finish :D dari proses unduh agak memakan waktu lama apalagi jika koneksi jaringan komputer anda ke Internet lambat.
Mudah dan terbilang cepat game atau aplikasi akan ketika  proses download hingga berhasil di install dalam emulator ini. Tapi yang namanya software beta jadi Bluestacks terkadang crash atau muncul pesan error, jangan panik atau kesal karena memang demikian adanya yang kita perlu adalah sabar dan coba game/apps lain yang Anda inginkan di sana barangkali ada yang bisa membuat anda senang karena bisa meng-installnya software untuk android dari PC milik Anda. Mungkin ada cara atau software yang lebih canggih saya belum coba, atau ingin akses yang lebih cepat baca postingan saya yang berjudul JalanTikus.com Download Game PC dan Android Gratis Terbaru dengan server lokal di blog baru anakseo.com, bagaimana sudah bisa belum. Silakan coba saja sendiri karena hanya dengan cara demikianlah kita akan tahu bagaimana rasanya memainkan game android di komputer dengan menggunakan bantuan Bluestack emulator. Sampai jumpa dan salam blogger Indonesia.