Apalagi yah, di tunggu tak kunjung datang maklum blogger amatir cuma bisa menanti dan berharap, keseriusan google dalam menghadang setiap aksi anarkisme di persaingan serp (baca spamming :D) memang terbukti, apalagi kalau bukan melakukan perubahan yang cukup signifikan seperti algoritma Hummingbird
Jelas update terbaru google ini termasuk dalam usaha positif untuk bisa lebih memberikan yang terbaik kepada para pengguna mesin pencari terbesar ini. Karena pembaruan ini juga ditujukan untuk membuat hasil pencari dari yang pengguna cari jauh lebih relevan daripada sebelumnya dan ini berdasarkan kepada beberapa faktor. Namun terlihat juga di mana Google menampilkan hasil pencarian Web masih tetap konsisten seperti dulu, bisa saja kedepannya hasil yang ditampilkan sekarang ini berubah untuk terus memenuhi keinginan terbaik sesuai dengan pengalaman pengguna.
Lalu mungkin kita masih ingat dengan Google penguin 2.0 yang diluncurkan tanggal 22 mei 2013 dimana setelah beberapa saat kemudian semua seo-ers dibuat geger karena banyak sekali pengiat seo haluan kiri di Indonesia yang merelakan trafik pengunjung yang terjun hingga akhir sulit untuk bisa kembali normal. Seolah bertubi-tubi pergerakan algoritma terbaru adalah Penguin 2.1 yang mana hampir meluluhkan sekitar 1 persen hasil pencarian yang terlihat. Berikut kicauan kepala webspam dari google :

Anda punya pengalaman menarik ketika sang google yang semakin serius dengan menghadirkan 2 algoritma pembunuh spam yaitu Hummingbird dan Penguin 2.1 ?
Posting Komentar